mengatasi keputihan pada wanita

Atasi Keputihan Secara Alami Dengan Ini

Keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal dan sehat lantaran dalam dinding vagina dan leher rahim masih ada kelenjar yg memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita, dimana kadar cairan akan meningkat dalam masa tertentu seperti waktu menyusui, ketika berafiliasi seksual, & pada ketika atau lebih kurang masa menstruasi.

Keputihan ini berfungsi buat membantu membersihkan dan mengeluarkan bakteri yang ada pada dalam vagina sebagai akibatnya mencegah terjadinya infeksi, selain itu keputihan menjaga ph vagina permanen asam (ph alami) sehingga mencegah bakteri atau fungi buat tumbuh dan berkembang biak. Cara mengatasi sakit keputihan pada wanita

Keputihan yg normal sendiri pada umumnya berwarna putih susu atau jernih & nir berbau. Sebagai akibatnya jangan khawatir waktu Anda mengalami keputihan selama keputihan tersebut dalam batas normal alias nir berbau dan tidak gatal pada vagina.

Namun begitu, nir sedikit wanita yang merasa kurang nyaman waktu mengalami keputihan karena harus terus memakai pantyliner. Namun jangan risi, berikut pada bawah ini adalah beberapa cara buat mengatasi keputihan secara alami terutama apabila Anda mengalami keputihan yg membuat organ intim Anda terasa gatal, antara lain:

1. Hindari sabun ketika mencuci vagina
Membasuh vagina dengan memakai sabun beresiko Mengganggu ekuilibrium alami bakteri & jamur di dalamnya. Ketidakseimbangan ini akan memicu vaginosis bakterial sehingga akan memimbulkan bau dalam organ intim Anda.

mengatasi keputihan pada wanita

2. Menggunakan Bawang Putih
Kandungan bawang putih yang bersifat antijamur dan antivirus, sehingga mampu mencegah sekaligus mengobati terjadinya keputihan. Tak hanya itu, penggunaan bawang putih secara rutin dapat merusak bakteri yg masuk ke daerah kewanitaan. Setidaknya anda sering mengkonsumsi bawang dalam jumlah banyak agar terhindar berdasarkan keputihan tak normal.

3. Menggunakan Daun Sirih
Banyak sekali kandungan yang terdapat dalam daun sirih, misalnya sifat antibakteri dan antijamur sehingga sanggup mengobati masalah infeksi penyebab bakteri dan jamur di area kewanitaan. Cara pengolahannya juga relatif mudah, yakni menggunakan mengungkep segenggam daun sirih. Tunggu masa perebusan daun sirih sampai mendidih & pakai air rebusan sebagai pembersih wilayah vagina. Penggunaan rutin daun sirih bisa menghilangkan gatal-gatal secara berlebih dan bau di organ intim pada wanita. (Nur)